PENYERAHAN BANTUAN TANGGAP MUSIBAH

Pada bulan Oktober, BAZ Kabupaten Sragen telah menyalurkan bantuan tanggap musibah. Bantuan diberikan kepada warga Sragen yang mengalami musibah kekeringan, rumah kebakaran dan rumah roboh. Bantuan tanggap musibah ini merupakan program dari Divisi Pendistribusian BAZ Kab. Sragen yang ditujukan untuk semua warga Sragen yang mengalami musibah ataupun bencana.  Adapun untuk bantuan tanggap musibah tahun 2013 BAZ menganggarkan Rp 17.000.000,-. 

Bantuan air bersih diberikan kepada warga di daerah rawan kekurangan air bersih. BAZ menyerahkan bantuan air bersih berupa uang tunai sebesar Rp 3.000.000,- melalui UPT-Penanggulangan Kemiskinan Sragen pada hari Rabu tgl 16 Oktober 2013. Pada tanggal 18 Oktober 2013 PDAM Sragen mengantarkan air bersih bantuan dari BAZ ke beberapa wilayah yang mengalami kekeringan di Kecamatan Jenar dan Tangen.

Bantuan untuk rumah kebakaran diberikan kepada Sdr. Musyafak warga Dk. Bangle, Rt 10, Ds. Tanon, Kec. Tanon dan bapak Lasmo (65 th) warga Dk.Gemantar Rt. 19, Ds. Gemantar,Kec. Mondokan. Bantuan sebesar Rp 500.000,- diberikan kepada Musyafak yang sebagian rumahnya terbakar sedangkan bantuan sebesar Rp 2.500.000,- diberikan kepada Lasmo yang rumah beserta isinya habis terbakar. 

Ibu Sukini warga Dk. Grogol Rt 16, Ds. Kedawung Kec. Mondokan yang rumahnya roboh dibantu dengan dana pos perbaikan RTLH sebesar Rp 2.500.000,-. Rumah ibu Sukini roboh akibat lapuk pada Selasa 1 Oktober 2013. Bantuan untuk ibu Sukini diberikan pada Selasa 29 Oktober 2013 dan diserahkan langsung oleh Camat Mondokan.

Semoga bantuan yang BAZ salurkan dapat memberi manfaat dan meringankan beban warga yang terkena musibah. Kepada para muzakki yang telah menitipkan zakatnya di BAZ Sragen, dari mustahiq menghaturkan terimakasih dan teriring do’a semoga harta para muzakki semakin berkah dan bermanfaat.

Scroll to Top