BAZ IKUT MEMBANTU KEGIATAN BIMBINGAN BELAJAR PASCA UN GRATIS

BAZ Kabupaten Sragen kemarin (1/6) telah menyerahkan bantuan sebesar Rp. 1.500.000,- untuk kegiatan Bimbingan belajar pasca Ujian nasional (BPUN) gratis. Kegiatan ini ditujukan bagi siswa-siswi lulusan SMA/SMK/MA dan sederajad yang akan menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 12 Mei – 12 Juni 2013 bertempat di Yayasan Perkasa Nusantara Sragen. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh GP. Ansor Kabupaten Sragen.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan pelajar-pelajar di Kabupaten Sragen dan sekitarnya terutama yang kurang mampu ekonominya agar meneruskan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi. Serta mengantarkan sebanyak-banyaknya pelajar berprestasi untuk kuliah di perguruan tinggi negeri terutama melalui jalur Bidik Misi 2013.

Kegiatan bimbingan belajar ini dibalut dengan nuansa pesantren kilat.  Dimana para siswa selain dibekali materi akademik yang akan diujikan dalam tes SBMPTN mereka juga mendapat bekal ilmu agama dan softskill.  Mereka juga diwajibakan menginap dan menghatamkan Al-Qur’an minimal 1 kali selama masa bimbingan, dengan harapan ilmu agama menjadi dasar setiap sendi kehidupan. Kegiatan yang diselenggarakan selama 1 bulan ini juga bertujuan untuk memberikan pendidikan dasar kepada pelajar calon mahasiswa mengenal dunia kampus jauh lebih baik dan efisien.

Peserta pada kegiatan ini sebanyak 60 orang, mereka adalah siswa-siswi muslim dari keluarga tidak mampu yang berkeinginan keras untuk bisa menempuh perguruan tinggi. Peserta berasal dari beberapa daerah di Sragen. Selama kegiatan ini mereka mendapatkan bimbingan dari 5 pengajar dan 4 pembimbing harian. Pada pagi dan siang hari mereka mendapatkan bekal akademik sedangkan untuk malam harinya mereka mendapatkan bekal non-akademik berupa motivasi sukses SBMPTN.

Panitia berharap seluruh siswa yang mengikuti bimbingan ini memperoleh bekal yang dapat membawa mereka sukses dan berhasil menyelesaikan SBMPTN 2013 tanpa harus mengalami kendala yang besar dan cita-cita mereka untuk melanjutkan ke perguruan tinggi negeri dengan biaya yang minimal yaitu melalui program bidik misi dapat tercapai.