AUDIT KEUANGAN BAZNAS KABUPATEN SRAGEN OLEH KAP

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh
Audit keuangan merupakan evaluasi laporan keuangan sebuah lembaga yang dilakukan secara independen dan objektif. Sahabat BAZNAS Yang dirahmati Allah, pada hari Senin tanggal 13 Juni 2022 sampai dengan Jumat tanggal 17 Juni 2022 BAZNAS Sragen diaudit keuangan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Sandra Pracipta. Audit tahunan ini merupakan audit yang ke -3 oleh KAP sebagaimana amanah UU no 23 tahun 2011 setelah sebelumnya BAZNAS Sragen juga diaudit oleh KAP dan mendapat opini wajar tanpa pengecualian.
Selama 1 minggu melakukan audit, KAP tidak hanya melakukan analisis terhadap kesesuaian catatan laporan keuangan dan bukti otentik kas masuk dan keluar tetapi juga melakukan visitasi ke penerima bantuan BAZNAS. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah bantuan disalurkan sesuai dengan ketentuan peraturan. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tujuan audit adalah untuk memberi kepastian bagi setiap pemangku kepentingan bahwa laporan keuangan yang dibuat sudah akurat, lengkap, dan sejalan dengan standar peraturan. Melalui proses audit yang detail dan terperinci, BAZNAS Sragen dapat menjaga kepatuhan terhadap regulasi serta mendapatkan laporan yang lebih akurat melalui keandalan data hasil audit.
Mohon doa restu dari sahabat BAZNAS agar tahun ini BAZNAS Sragen dapat mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian dalam hasil audit tahun buku 2021 ini aamiin.
Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.