Penyaluran Bantuan Modal Usaha Oleh BAZNAS Sragen Bekerjasama Dengan Dinas Tenaga Kerja dan TP PKK Melalui Pelatihan Berbasis Kompetensi dan Penyerahan SK Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab Sragen)

Rabu, 20 Februari 2019 Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Sragen melaksanakan kegiatan Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Kerjasama BAZNAS Kab. Sragen dengan UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja Kab. Sragen dan Penyerahan SK Unit Pengumpul Zakat (UPZ) oleh BAZNAS Kab. Sragen Tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen.

BAZNAS Kab. Sragen bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Tim Penggerak TP PKK Kab. Sragen dalam bentuk pelatihan keterampilan untuk warga Kabupaten Sragen. Program yang dikerjasamakan antara lain pelatihan MTU (Mobile Training Unit) seperti pelatihan pembuat roti dan kue, pelatihan asisten pembuat pakaian (menjahit), dan pelatihan tata kecantikan kulit dan rambut. Selain mendapatkan pelatihan, peserta pelatihan juga mendapatkan bantuan modal usaha dari BAZNAS Kab. Sragen. Kejasama tersebut sebagai upaya inovasi pendistribusian dan pendayagunaan dana zakat, infaq, shodaqoh dan upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sragen melalui pemberdayaan ekonomi umat. Diharapkan dengan adanya pelatihan dan pemberian modal ini dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat serta merubah mustahik menjadi muzakki.

Selain pembukaan pelatihan, BAZNAS Kab. Sragen juga melaksanakan penyerahan SK Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kepada OPD di Kab. Sragen. UPZ OPD merupakan perpanjangan tangan BAZNAS Kab. Sragen untuk menghimpun dana zakat dan infaq dari para ASN di OPD tersebut. Dengan adanya UPZ OPD baru diharapkan dapat meningkatkan penghimpunan dana zakat, infaq dan shodaqoh di BAZNAS Kab. Sragen.

DSC_8601 copy DSC_8597 DSC_8585 copy DSC_8578 copy DSC_8591

Scroll to Top