PELATIHAN BUDIDAYA LELE SISTIM BIOFLOG, JANGKRIK DAN CACING SUTRA BAZNAS KAB. SRAGEN

pelatihan budidaya lele pjimage

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.
Puji syukur kita sanjungkan kehadirat Allah SWT atas semua nikmat karuniaNya. Sholawat dan salam semoga tercurah kepada Rosulullah SAW, teriring do’a semoga kita senantiasa dalam bimbinganNya.
Tanggal 17 – 18 Desember 2019 BAZNAS Kab. Sragen mengadakan pelatihan budidaya lele sistim bioflog, ternak jangkrik dan cacing sutra yang di kerjasamakan dengan P2MKP Alang Alang Tumbuh Subur bertempat di Aula Griya Sehat BAZNAS Sragen. Peserta pelatihan terdiri dari 10 klompok yang berasal dari UPZ Masjid BAZNAS dan TP PKK Kecamatan, tiap kelompok terdiri dari 5 anggota. seperti yang di ungkapkan oleh ketua BAZNAS Kab. Sragen dr. KH. Mahmudi, M.Ag dalam sambutanya, tujuan adanya pelatihan ini untuk meningkatkan kesejahtraan mustahik serta di harapkan dapat memakmurkan masjid, sehingga masjid dapat menjadi sentra kegiatan masyarakat baik untuk kegiatan keagamaan, pendidikan dan ekonomi.
Peserta pelatihan diberi bekal teori terkait budidaya lele sistim bioflog, ternak jangkrik, dan cacing sutra serta keuntungan yang bisa di dapat dari budidaya tersebut. Setelah dibekali teori, peserta diberi praktek langsung untuk pembuatan tempat budidaya. Peserta pelatihan juga di beri modal oleh BAZNAS Kab. Sragen yang di berikan kepada kolompok masing – masing berupa bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat budidaya lele sistim bioflog, jangkrik dan cacing sutra.
Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh ASN di Kabupaten Sragen karena dana zakat, Infaq dan sedekah yang terkumpul merupakan zakat infaq dan sedekah dari ASN dikabupaten Sragen serta masyarakat umum lainya.
Dengan bacaan basmallah semoga dana BAZNAS yang ditasharufkan bisa bermanfaat untuk mustahik dan pahalanya mengalir kepada muzakki/munfiq.
Ajarakallahu fima a’thoita wa baraka fima abqoita waja’alahu laka thohura.
Aamiin aamiin aamiin yaa rabbal alamin
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Scroll to Top