BAZNAS SRAGEN KEMBALI RAIH ISO 9001:2015

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pembaca yang dirahmati Allah SWT, puji syukur kita sanjungkan kehadirat Allah SWT atas semua nikmat karunia-NYA. Sholawat dan salam semoga tercurah kepada Rosulullah SAW, teriring do’a semoga kita senantiasa dalam bimbingan-NYA aamiin aamiin aamiin yaa rabbal alamin.

Terimaksih yang tidak terhingga kami sampaikan atas dukungan berbagai pihak sehingga BAZNAS Kabupaten Sragen dapat kembali meraih ISO 9001:2015 pada tanggal 7 Agustus 2020, sebagaimana kita ketahui bersama jika komitmen ISO bagi BAZNAS Kabupaten Sragen merupakan wujud dari semangat dalam upaya menghadirkan pengelolaan zakat yang lebih baik dari waktu ke waktu bagi Manajemen dalam melayani Muzakki dan Mustahik.

ISO 9001 :2015 merupakan standar Internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu produk/jasa layanan terhadap kepentingan dan persyaratan konsumen, dalam hal ini muzakki, mustahik dan seluruh stakeholder BAZNAS Kabupaten Sragen.

Komitmen Manajemen BAZNAS Kabupaten Sragen yang dituangkan dalam setiap proses kerja untuk memenuhi harapan dari seluruh pihak yang terkait sesuai dengan peraturan perundang-undangan pengelolaan zakat serta terus menerus memciptkan sistem untuk memungkinkan terjadinya perbaikan secara terus menerus (Continuous Improvement) menjadi faktor utama BAZNAS Kabupaten Sragen dapat kembali meraih ISO 9001:2015.

Sebelum dinyatakan layak meraih sertifikat ISO 9001:2015 oleh Worldwide Quality Assurance (WQA) yang merupakan badan sertifikasi Internasional yang menyediakan sertifikasi untuk berbagai sistem manajemen diberbagai bidang, BAZNAS Kabupaten Sragen terlebih dahulu melakukan serangkaian tahapan audit untuk melihat secara detail apakah proses kerja yang dilakukan sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta kemungkinan Continuous Improvement systemnya. Surveillance Audit ISO 9001:2015 BAZNAS Kabupaten Sragen oleh WQA dilakukan pada 6-7 Agustus 2020.

Harapan kami melalui High Level Structure yang ada dalam sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 ini, BAZNAS Kabupaten Sragen dapat meningkatkan kinerja serta menciptakan peluang perbaikan agar memenuhi harapan dari semua pihak terkait tentang output proses kerja yang ada di BAZNAS Kabupaten Sragen sehingga pengelolaan zakat yang ada di BAZNAS Kabupaten Sragen menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga BAZNAS Kabupaten Sragen berhasil mempertahankan kembali sertifikat ISO 9001:2015.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh