BAZNAS SRAGEN SALURKAN MODAL USAHA

WhatsApp Image 2020-01-24 at 08.43.14 WhatsApp Image 2020-01-24 at 08.43.15

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh Muzakki, Sepanjang tahun 2019 BAZNAS Kabupaten Sragen telah mendistribusikan dan mendayagunakan dana Zakat, Infaq dan Sedekah sebesar 3.8 Milyard untuk 5.129 penerima manfaat, semoga manfaatnya dapat diterima oleh mustahik dan pahalanya mengalir kepada muzakki aamiin aamiin yaaraballalamin.

Sejalan dengan visi Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen yaitu Bangkit Bersama Mewujudkan Bumi Sukowati Yang Sejahtera dan Bermartabat, BAZNAS Kabupaten Sragen sepanjang periode pengelolaan Zakat tahun 2019 telah mendistribusikan dana zakat untuk pemberdayaan sebesar 1 Milyard.

Program yang kreatif, inovatif, efektif, efisien dan tepat guna menjadi kata kunci dalam pendistribusian dan pendayagunaan dana ZIS oleh BAZNAS Kabupaten Sragen. Sebgaimana kebijakan mutu BAZNAS Kabupaten Sragen yang telah berstandar ISO 9001:2015 yaitu Membuat program pendayagunaan zakat sesuai dengan syariah secara terencana, terukur dan berkesinambungan dalam peningkatan kesejahteraan mustahik.

Pelatihan dan pemberian modal usaha serta sarana prasarana untuk budidaya Lele Sistem Bioflog, Jangkrik, Cacing Sutra, pembuatan baso bakar/sosis bakar, bubur kacang hijau, Pelatihan Memaksak/Bakery, pembuatan mie ayam, menjahit, salon/tata rias, bekerja sama dengan Badan Diklat Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen dan TP PKK Kabupaten Sragen telah dilaksanakan sepanjang tahun 2019 dengan total penerima manfaat sebanyak 784 orang.

Harapannya dengan adanya pelatihan dan pemberian modal usaha tersebut, masyarakat yang semula menjadi mustahik, dengan pendampingan dari BAZNAS Kabupaten Sragen akan menjadi muzakki aamiin aamiin aamiin yarabbalalamin.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Scroll to Top