SATU POHON SEJUTA MANFAAT, MENANAM POHON MENANAM PAHALA BERSAMA BAZNAS SRAGEN

WhatsApp Image 2019-11-21 at 15.35.13 WhatsApp Image 2019-11-21 at 15.34.28 (1)WhatsApp Image 2019-11-21 at 15.34.29 (1) WhatsApp Image 2019-11-21 at 15.34.28 
WhatsApp Image 2019-11-21 at 15.34.29

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.
Puji syukur kita sanjungkan kehadirat Allah SWT atas semua nikmat karuniaNya. Sholawat dan salam semoga tercurah kepada Rosulullah SAW, teriring do’a semoga kita senantiasa dalam bimbinganNya.
Saat ini tanggal 21 Nopember 2019 diseluruh titik ZCD BAZNAS di Indonesia sedang berlangsung acara serupa yaitu penanaman pohon memperingati hari menanam pohon sedunia dengan mengusung tema satu pohon sejuta manfaat, menanam pohon menanam pahala.
Sebagaimana diriwayatkan dalam hadist al-Bukhari melalui Anas bin Malik, Nabi bersabda “Tidak ada seorang muslim yang menanam pohon atau tanaman (bertani), kemudian ada burung, manusia atau binatang  ternak  memakannya,  kecuali  baginya  itu  sedekah.”

Kegiatan ini merupakan aksi nyata dalam meneladani Hari Pohon Sedunia, dengan cara ikut berkontribusi dalam “Menanam Pohon” yang merupakan langkah awal kita untuk menghapus hutang oksigen kita kepada semesta dan menabung sedekah, satu pohon sejuta manfaat, menanam pohon menanam pahala.
Dalam kegiatan ini ada 100 pohon berjenis mahoni dan flamboyan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sragen yang akan ditanam di sepanjang turus jalan dusun gunungsono desa gilirejo kecamatan Miri. Terimaksih kami sampaikan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemerintah Kabupaten Sragen, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sragen, Kecamatan Miri, Pemerintah Desa, warga gunungsono, IBEKA dan berbagai pihak yang telah mendukung berlangsungnya kegiatan ini yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.
Bersamaan dengan kegiatan ini kami informasikan bahwa dusun gunung sono menjadi dusun Zakat Community Development (ZCD) atau kampung berkah. ZCD merupakan program pemberdayaan BAZNAS melalui komunitas dan desa dengan mengintegrasikan aspek dakwah, ekonomi, pendidikan, kesehatan,dan kemanusiaan secara komprehensif yang sumber pendanaannya dari zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaanlainnya. Saat ini di Kabupaten Sragen telah terbentuk 8 ZCD yang tersebar di beberapa kecamatan dengan spesifikasi program pemberdayaan yang beraneka ragam sesuai dengan potensi desa masing-masing.
Hari ini BAZNAS Kabupaten Sragen juga mentasharufkan dana Zakat, Infaq Sedekah dari ASN Pemkab Sragen untuk warga dusun gunungsono desa Gilirejo Kecamatan Miri dalam bentuk 150 paket sembako senilai @ 100.000,- dan 2 paket RTLH senilai @ Rp. 7.000.000,- sehingga total dana yang didistribusikan adalah sebesar Rp. 29.000.000,-.
Pembaca yang dirahmati ALLAH, dalam kegiatan ini kami sampaikan bahwa melalui BAZNAS RI untuk ZCD Gunungsono Desa Gilirejo Kecamatan Miri tengah diupayakan pembangunan instalasi air bersih dengan memanfaatkan sumber air waduk kedung ombo yang pelaksanaan teknisnya di kerjakan oleh IBEKA sedangkan sumber dananya dari dana Zakat PT Paragon Tekhnologi yang merupakan produsen kosmetik wardah senilai 2,4 Milyard. Kami mohon doa saat ini ijinnya baru berproses di BBWS Pemali Juwana mudah-mudahan lancar aamiin aamiin aamiin yaa rabal alamin.
Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh ASN di Kabupaten Sragen karena dana zakat, Infaq dan sedekah yang terkumpul merupakan zakat infaq dan sedekah dari ASN dikabupaten Sragen.
Dengan bacaan basmallah semoga dana BAZNAS yang ditasharufkan bisa bermanfaat untuk mustahik dan pahalanya mengalir kepada muzakki
Ajarakallahu fima a’thoita wa baraka fima abqoita waja’alahu laka thohura.
Aamiin aamiin aamiin yaa rabbal alamin
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Scroll to Top