SOSIALISASI PENTINGNYA ZAKAT DAN PENGENALAN BAZNAS KABUPATEN SRAGEN

DSC_8621 DSC_8635

DSC_8624  DSC_8640

Senin, 15 April 2019 BAZNAS Kabupaten Sragen memberikan sosialisasi terkait Zakat dan BAZNAS di SMP N 3 Sragen, sosialisasi ini di ikuti oleh guru – guru, karyawan serta kepala sekolah SMP N 3 Sragen (Bapak Sriyono). Materi tentang Zakat dan BAZNAS di sampaikan oleh Drs. H. Mustaqim, M.Ag selaku pengurus bidang pengumpulan di BAZNAS Kabupaten Sragen.

Sosialisasi mengenai Zakat penting dilakukan, terutama mengenai Zakat Maal, baik perhitungan, syarat dan cara pentasharufan yang sesuai dengan Syariat. Selain itu, sosialisasi ini juga bertujuan mengenalkan BAZNAS Kabupaten Sragen selaku lembaga non- struktural pemerintah yang mengelola dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS). baik dari kemudahan dalam membayar ZIS di BAZNAS Kabupaten Sragen serta program – program BAZNAS yang mengutamakan profesionalitas, amanah dan akuntabel dalam pengelolaan dana ZIS.

Dalam sosialisasi ini juga di simulasikan tentang simba lite, sebuah aplikasi mobile yang memungkinkan muzaki untuk membayar Zakat melalui layanan jemput Zakat dan bisa langsung dapat bukti setor Zakat berupa struk secara langsung setelah membayarkan Zakatnya. Pembayaran yang sudah di input di simba lite akan langsung terinput dan teregister ke sistem yang ada di BAZNAS Kabupaten Sragen dan terintegrasi sampai ke BAZNAS RI(pusat).

Scroll to Top