MODAL USAHA UNTUK KAUM DHUAFA

Awal bulan Oktober 2012 (3/10) BAZ Kab. Sragen menyalurkan modal usaha senilai total Rp 50 Juta. Modal ini diberikan kepada 100 orang pemilik usaha kecil se-kab Sragen di kantor BAZ Pilangsari. Bantuan modal senilai Rp 500.000,- per mustahiq ini diprioritaskan untuk kaum dhuafa yang sudah memiliki usaha kecil dengan modal terbatas.

Secara simbolis bantuan ini sudah diserahkan pada saat acara peringatan Nuzulul Quran (7/8) di Pendapa Rumdin Bupati. Penerimanya adalah Ibu Tumiyati warga Dk Ngrandu Rt 01 Rw 02 Kelurahan Ngorog, Kec. Sragen yang memiliki usaha dagang sayuran dan makanan ringan.

Dalam sambutan bapak Wakil Ketua I BAZ Kab. Sragen berharap bantuan modal usaha ini dapat digunakan untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan kesejahteraan warga. Sehingga warga yang semula sebagai mustahiq (penerima zakat)  setelah usahanya maju dan berkembang bisa menjadi muzakki (wajib zakat).

Sedangkan, dari Divisi Pendayagunaan memberikan pengarahan kepada penerima modal usaha agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan  untuk meningkatkan usaha yang mereka rintis. Jadi tidak digunakan untuk hal lain, misalnya untuk membiayai anak sekolah.Beliau juga bergharap semoga dana BAZ yang ditasharufkan bisa bermanfaat dan dapat menambah semangat dalam mengembangkan usaha.

Sumber : admin BAZ