BAZ PEDULI WARGA BINAAN LAPAS SRAGEN

Pada hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2012 BAZ Kabupaten Sragen mengadakan kegiatan peduli warga binaan Lapas Sragen. BAZ Kabupaten Sragen mengadakan kegiatan peduli warga binaan Lapas Sragen ini dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 2012 M/1433 H. Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan perhatian terhadap warga penghuni Lapas agar sama-sama merasakan kebahagiaan perayaan hari Raya Idul Adha. Selain itu kegiatan ini dimaksudkan  sebagai syi’ar Islam di Lapas Sragen.

Adapun bentuk dari kepedulian BAZ adalah menyembelih 2 ekor kambing kurban dan dibagikan dalam bentuk siap santap, dimana hal ini jarang diterima oleh warga Lapas Sragen walaupun kemungkinan ada sebagian penghuni yang mendapatkan kiriman dari keluarganya. Penerima dari bantuan kurban siap santap ini adalah semua warga binaan beserta karyawan Lapas Sragen berjumlah  500 orang.

Pada kegiatan ini tidak hanya pembagian makanan qurban saja, tetapi juga dilaksanan sholat dhuhur berjamaah yang dilanjutkan tausyiah mengenai makna hari raya Qurban oleh Drs. Mustaqiem, M.Ag Wakil Sekretaris BAZ yang juga merupakan kepala KUA. Harapan dengan adanya kegiatan ini adalah seluruh warga Lapas dapat merasakan kebahagiaan Idul Adha dan mereka dapat mengambil hikmah berbagi yang tersirat dari moment Idul Adha.

Sumber : Admin BAZ