BAZ SALURKAN BANTUAN UNTUK 3500 FAKIR MISKIN

Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Sragen membagikan bantuan kepada 3.500 warga Sragen tergolong lanjut usia (lansia) dan KK miskin di Aula Sukowati, Selasa (14/8/2012).

Bantuan diserahkan kepada satuan kerja (satker) dan dinas masing-masing untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga. Sebanyak 1.000 orang tergolong lansia menerima bantuan melalui Dinas Sosial Kabupaten Sragen. Sedangkan 2.500 orang tergolong  KK miskin mendapat bantuan melalui kecamatan, UPTPK, dinas maupun satker terkait. Selanjutnya bantuan dibagikan kepada masing-masing warga yang sudah didata menggunakan by name dan by address.

Sold Out After Crisis- Top Survivalist Product

;”>Kepala Divisi Pendistribusian BAZ Kabupaten Sragen, Agus Soeryo Suripto, menuturkan tak hanya warga lansia maupun KK miskin yang memperoleh bantuan. Penjaga masjid se-Kabupaten Sragen pun mendapat bantuan. “Kami tidak bisa mengambil seluruh penjaga masjid di Sragen. Kami mengambil sepuluh penjaga masjid di masing-masing kecamatan. Total penjaga masjid yang mendapat bantuan sekitar 200 orang,” kata dia saat ditemui Solopos.com seusai acara pentasharufan BAZ di Aula Sukowati, Selasa.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan pentasharufan yang dilakukan rutin setiap tahun sebagai pentuk apresiasi dan penghargaan kepada Unit Pengumpulan Zakat (UPZ), satker dan dinas Kabupaten Sragen atas kerja sama dalam mengumpulkan zakat selama satu tahun. “Harapan saya, tidak ada orang yang terhina setelah menerima bantuan ini. Meski nominal yang diberikan tak seberapa. Harapan kami, bantuan tersebut dapat meringankan beban warga. Kegiatan ini mungkin tidak bisa membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan tetapi setidaknya meningkatkan kehidupan lebih layak,” imbuh dia.

Sumber : Solopos.com (14/8/2012)

zp8497586rq
Scroll to Top